Kamis, 20 Januari 2011

Dua Bahasa yang membuat Lima Kebenaran

Yohanes 1:1 -5  Pada mulanya, sebelum dunia dijadikan, Sabda sudah ada. Sabda ada bersama Yehuwa dan Sabda sama dengan Yehuwa.  Sejak semula Ia bersama Yehuwa. Segalanya dijadikan melalui Dia, dan dari segala yang ada, tak satu pun dijadikan tanpa Dia.  Sabda itu sumber hidup, dan hidup memberi terang kepada manusia.  Terang itu bercahaya dalam kegelapan, dan kegelapan tak dapat memadamkannya.

Yohanes 1:14  Sabda sudah menjadi manusia, Ia tinggal di antara kita, dan kita sudah melihat keagungan-Nya. Keagungan itu diterima-Nya sebagai Anak tunggal Bapa. Melalui Dia kita melihat Yehuwa dan kasih-Nya kepada kita.

Kristus Yesus adalah Firman Yehuwa dan adalah Yehuwa.

Tuhan tidak menggunakan bahasa. Dia adalah Firman-Nya. Firman-Nya bukan selain Yehuwa. Firman-Nya adalah Dia bernama Yesus Kristus. Firman Yehuwa kemudian adalah satu orang, bukan abstrak atau semangat yang lebih rendah.


 Sebuah pemahaman manusia tentang bahasa berasal dari pidato yang tidak Yesus Kristus dan karena itu selalu gagal untuk mengerti Yehuwa di setiap waktu. Bahasa manusia adalah bukan bahasa Tuhan. Hal ini tidak Kristus Yesus. Bahasa manusia bukanlah pidato yang merupakan bagian dari Yehuwa.

Bagaimana kita tahu ini?

Sebagai makhluk baru yang berasal dari nafas Yesus Kristus, dan yang kini hidup di dalam Kristus, kita telah dilahirkan kembali dengan mendengarkan Firman Tuhan. Dia sekarang hidup di dalam diri kita. Yehuwa sebagai Firman-Nya di dalam kita membuktikan bahasa lain, bahasa manusia yang tidak Yehuwa adalah penyesat dan pendusta.

Bahasa manusia adalah makhluk hidup yang adalah pendusta. Hal ini tidak dapat membuat bahkan satu hal. Ini adalah pembohong karena dapat membuat bahkan tidak satu hal. Hal ini bukan Tuhan. Ia berbicara sendiri sebagai salah satu bahasa umum dengan cara dari mulut laki-laki, tetapi tidak dapat melakukan apa yang dikatakannya.

  Yehuwamenghancurkan bahasa manusia menjadi potongan-potongan di Babel ribuan tahun yang lalu. Sekarang dibagi dan berpisah di antara manusia. Tapi ini masih hanya satu pidato tunggal.

  Yehuwa adalah Pidato Nya dan menciptakan hal-hal yang Dia berbicara. Semua berada di bawah kendali Yehuwa mengenai sifat dan waktu demonstrasi hal yang Dia telah diciptakan untuk hal-hal lain Dia telah menciptakan. Beberapa hal diungkapkan segera, yang lain mengikuti setelah beberapa waktu.

Segera:


  KEJADIAN  1:3 Yehuwa berkata, "Jadilah terang!" Lalu ada terang. 

Mereka yang terungkap setelah beberapa waktu disebut nubuat:


YEHEZKIEL 11: 19,20 Mereka akan Kuberi hati yang baru dan budi yang baru. Hati mereka yang sekeras batu akan Kuambil dan Kuganti dengan hati yang taat kepada-Ku. Maka mereka akan mentaati peraturan-peraturan-Ku dan setia menuruti segala perintah-Ku. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku menjadi Yehuwa mereka.

**********************

Nubuat itu dipenuhi sebagai suatu peristiwa yang sedang berlangsung melalui semua individu sejarah oleh individu untuk siapa itu menyangkut.

Saudara-saudara dalam Kristus kepada siapa nubuat yang terpenuhi, di sini sedang berbicara melalui oleh Roh Yehuwa dalam diri mereka untuk memberitahu bagaimana mereka menjadi ciptaan yang baru oleh nafas Yehuwa:


 I Pet 1: 23-25   Sebab melalui sabda Yehuwa yang hidup dan yang abadi itu, kalian sudah dijadikan manusia baru yang bukannya lahir dari manusia, melainkan dari Bapa yang abadi. Dalam Alkitab tertulis begini, Seluruh umat manusia bagaikan rumput, dan segala kebesarannya seperti bunga rumput. Rumput layu, bunganya pun gugur; tetapi sabda Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Sabda itu Kabar Baik yang sudah diberitakan kepadamu.

Yacobus 1:18 Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya. 

Yohanes 1: 12,13 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Yehuwa, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Yehuwa.

Perhatikan bahwa dalam nafas berikut Yehuwa, orang-orang telah mengatakan bahwa Firman Tuhan adalah suara setan dan bahwa Yesus Kristus hanya memiliki kekuatan karena ia adalah tuan atas segala setan.



Markus 3: 23-30  Yesus memanggil mereka, lalu berkata kepada mereka dalam perumpamaan: "Bagaimana Iblis dapat mengusir Iblis? Kalau suatu kerajaan terpecah-pecah, kerajaan itu tidak dapat bertahan,dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan. Demikianlah juga kalau Iblis berontak melawan dirinya sendiri dan kalau ia terbagi-bagi, ia tidak dapat bertahan, melainkan sudahlah tiba kesudahannya. Tetapi tidak seorangpun dapat memasuki rumah seorang yang kuat untuk merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu. Sesudah itu barulah dapat ia merampok rumah itu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal." Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat.



Para pria, makhluk manusia, berpikir bahwa pidato mereka adalah pidato hanya dalam realitas total dan bahwa Yesus Kristus hanya menggunakannya dengan cara tertentu yang mereka telah dilarang digunakan dan bahwa mereka lebih suci daripada dirinya karena mereka tidak akan melakukannya begitu. Mereka pikir mereka memiliki kebebasan total untuk melakukan apa yang mereka senang dan telah digunakan bahwa kebebasan untuk menjadi kudus. Mereka telah lupa bahwa Yehuwa telah menghancurkan pidato mereka menjadi banyak potongan-potongan di Babel tetapi tidak menghancurkan diriNya sebagai Firman Yehuwa.

Yesus Kristus sebagai Firman Yehuwa mengutuk mereka dan pidato mereka dan dengan jelas mengatakan mereka adalah anak-anak setan.


Yohanes 8: 42-49  Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Yehuwa adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Yehuwa. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku. Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? Barangsiapa berasal dari Yehuwa, ia mendengarkan firman Yehuwa; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Yehuwa." Orang-orang Yahudi menjawab Yesus: "Bukankah benar kalau kami katakan bahwa Engkau orang Samaria dan kerasukan setan?" Jawab Yesus: "Aku tidak kerasukan setan, tetapi Aku menghormati Bapa-Ku dan kamu tidak menghormati Aku.

Tanpa kehendak bebas, mereka telah mendirikan sebuah sistem agama yang dibuat sama Firman Yehuwa dan pidato setan dengan berpikir hanya satu pidato ada di semua realitas dan melupakan perbedaan antara Firman Yehuwa dan pidato yang tidak dapat menciptakan apa / ucapan manusia. Mereka tertipu.
Mereka tidak tahu bahwa Adam memiliki Firman Yehuwa dan oleh fakta perempuan yang sedang ditipu oleh pidato ular, telah jatuh ke dalam kegelapan pidato ular. Mereka berpikir bahwa pria selalu memiliki pidato yang tidak dapat menciptakan apa-apa dan bahwa tidak pernah ada perubahan pidato sebagai definisi dari kejatuhan manusia. Mereka berpikir bahwa semua sejarah adalah mudah dijelaskan hanya dalam pidato ular; pidato iblis.
Tapi Tuhan dan setan tidak berbagi pidato yang sama. Bahkan jika mereka mengatakan hal yang sama persis, itu bukan suatu peristiwa setara. Dalam nafas atas Yehuwa, Tuhan membuat jelas bahwa untuk mengatakan ia telah atau kebutuhan pidato Iblis telah melakukan suatu dosa yang tak terampunkan selamanya. Namun itulah yang berbasis agama apapun bebas akan dilakukan dan tidak dapat melakukan yang lain. 


Islam membuat sama dengan Firman Tuhan dengan pidato dari setan. Gereja Katolik Roma menyamakan Firman Tuhan dengan pidato dari setan. Semua agama yang mengklaim pria memiliki bebas akan menyamakan Firman Tuhan dengan pidato dari setan. Itu benar karena dalam rangka untuk menipu manusia bahwa makhluk memiliki kehendak bebas, mereka membutuhkan penampilan pidato yang tidak dapat membuat sesuatu dalam rangka memasang wajah tersenyum pada bahwa kurangnya kekuasaan. Mereka melakukannya dengan mengatakan bahwa kurangnya kekuasaan membuat bebas akan mungkin dan bahasa yang hanya sebuah abstrak dan bukan makhluk hidup. Mereka selalu membangun terletak dasar bagi mereka yang lain terletak sehingga mereka tampaknya menambahkan hingga kebenaran. Jika Anda tertipu bahwa manusia telah bebas maka akan kau tak pernah melihat bahwa manusia makhluk berbagi satu bahasa yang telah hancur berkeping-keping oleh Yehuwa dan Anda benar-benar berpikir Yehuwa dan iblis memiliki pidato yang sama dan berbagi bahwa pidato yang sama dengan manusia. 


 Calvinisme tidak akan pernah masuk akal bagi Anda kecuali Anda mendengar Yesus Kristus sebagai satu-satunya Firman Yehuwa. Calvinisme / Kristen ada karena perbedaan antara Firman Tuhan / Yesus Kristus dan pidato laki-laki dan setan. Jika Anda tidak tahu ada perbedaan, maka kebenaran Yehuwa tidak akan pernah masuk akal bagi Anda. 

Tetapi jika Anda telah mendengar Yesus Kristus dan Dia sekarang hidup dalam diri Anda sebagai Firman Tuhan, maka Anda akan memahami apa yang disebut kebenaran Lima Calvinisme. 


Menurut Setan, Yehuwa selalu dalam kesulitan dan telah melanggar aturan beberapa. Untuk hidup di Setan, dalam pidato setan, itu selalu merupakan penghinaan untuk mendengar kebenaran bahwa adalah Yesus Kristus. Itu karena mendengar Yesus Kristus sama sekali menghadapkan Setan sebagai pembohong. Ini adalah untuk memahami bahwa kebenaran ada di dua bahasa dalam realitas total: salah satu yang hancur berkeping-keping di Babel dan merupakan pidato Setan dan laki-laki. Yang lain adalah Yesus Kristus: Dia yang tidak pernah berubah dan yang napas menciptakan apa yang Dia berbicara. 


Karena semua manusia dilahirkan dengan pidato dari Setan, mereka harus diselamatkan dari murka Yehuwa pada semua yang telah yang berbicara dan yang telah melakukan dosa yang tidak terampuni dengan mengatakan hal-hal yang mereka tidak mengerti. dosa tersebut dimaafkan oleh makhluk yang setiap individu. Tetapi keselamatan berada dalam ciptaan baru itu individu: perubahan yang oleh nafas Yehuwa. individu tersebut diselamatkan oleh Yehuwa: Yehuwa mengetahui bahwa individu sebelum mereka yang pernah lahir dan memilih mereka untuk diselamatkan oleh perubahan yang. 


 
Yehuwa memilih siapa yang Dia akan menyelamatkan menunjukkan kekuasaan mutlak atas Firman-Nya Sendiri. Yehuwa mengutuk beberapa untuk tinggal dalam pidato Iblis, pidato yang tidak dapat menciptakan apa-apa menunjukkan kekuasaan mutlak atas segala kejahatan, Dia tidak akan membiarkan mereka di luar apa damns mereka selamanya dengan menyangkal satu-satunya cara mendapatkan luar bahasa mereka sendiri. Yesus Kristus adalah Firman Yehuwa dan merupakan satunya jalan keluar dari bahasa setan. Yesus Kristus adalah satunya jalan keluar dari murka Yahuwa pada bahasa setan dan laki-laki dan setan.



Agama yang mengklaim bebas kadang-kadang akan mengklaim keselamatan universal adalah mungkin sehingga mereka dapat menjerat dan menipu jumlah tertinggi orang. Tapi tidak semua orang akan diselamatkan. Yahuwa melakukan semua memilih. Pria tidak memiliki kemampuan untuk memilih siapa yang adalah Tuhan. Pria tidak memiliki kemampuan untuk memilih yang bukan Yehuwa. Pria hanya bisa melakukan apa pidato mereka dapat melakukan dan hanya bisa menyembah pidato mereka sendiri. Pidato manusia bukan Tuhan. Setan tidak memiliki kehendak bebas dan bahasanya tidak memiliki kehendak bebas.

Yahuwa memerintah atas semua, semua waktu dan di luar waktu.


 **************

Apa yang disebut oleh beberapa "lima poin Calvinisme" adalah sebenarnya rincian diselamatkan dari murka Yehuwa datang dengan pergi keluar dari bahasa manusia dan bahasa setan dan masuk ke dalam Firman Tuhan / Yesus Kristus. Ini hanya bisa dicapai dengan perubahan non-metafora identitas pribadi / sedang. Kami dibuat makhluk baru dengan mendengarkan Firman Tuhan / Yesus Kristus karena Yehuwa menciptakan apa yang Tuhan Says. Tuhan Berbicara kita sebagai kata-kata baru tentang diriNya sebagai Firman dan dengan demikian menciptakan kita di dalam Dia sebagai makhluk baru.

 
Yehuwa kekuatan beberapa tidak mampu mendengar Dia. Orang-orang dan roh selalu membuat mereka sangat polos dengan menyangkal karakter Yehuwa sebagai Firman dan perbedaan antara Firman Yahuwa dan bahasa setan. Orang-orang hanya memiliki bahasa Setan bahwa Yahuwa hancur berkeping-keping di Babel dan hanya bisa mengingkari Yahuwa pada saat yang sama mereka mengatakan mereka menyembah Yahuwa. 


Anda tidak dapat menyembah Yahuwa dalam dusta. Anda tidak dapat menyembah Tuhan sama sekali dalam bahasa yang Yahuwa hancur berkeping-keping di Babel. Anda dapat hanya menyembah Yehuwa dalam Yesus Kristus. Yesus Kristus adalah kebenaran dan adalah Firman Yehuwa. Tetapi orang yang tidak bisa mendengar Yahuwa, tidak peduli apa sepotong bahasa setan mereka berbicara, selalu menemukan satu sama lain. Karena bahasa Setan telah hancur berkeping-keping dan individu yang dibesarkan di hanya satu bagian, mereka berpikir bagian lain adalah bahasa lain keseluruhan. Pengalaman mereka bahasa setan menggoda mereka untuk melihat kebohongan sebagai kebenaran karena seseorang yang mereka belum pernah bertemu sebelumnya adalah memiliki pengalaman yang sama di bagian lain dari bahasa yang sama. Mereka tertipu pengalaman mereka bersifat universal dan dengan demikian berlaku untuk semua, yaitu Yehuwa. Mereka tertipu hanya ada satu bahasa besar di semua realitas yang memiliki kualitas yang sama tetapi hanya diucapkan secara berbeda di berbagai belahan dunia. Mereka tidak melihat bahwa mereka sedang munafik untuk kebohongan mereka sendiri tentang realitas dan bahwa mereka berpikir bahwa ada banyak bahasa dan hanya satu bahasa dalam semua realitas pada waktu yang sama. Dalam setiap contoh Yehuwa berbicara kepada mereka, mereka menarik apapun kemunafikan letaknya mudah dicapai pada saat ini untuk menjauh dari Yehuwa sebagai Firman. 


Dalam bahasa Iblis, mereka benar-benar berpikir bahwa untuk menjadi kehilangan bahasa yang mereka miliki adalah untuk mati.

Keluaran 20 : 18, 19 Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap. Maka bangsa itu takut dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh. Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Yehuwa berbicara dengan kami, nanti kami mati."

Lima Poin 

1. Bahwa cinta dari bahasa manusia / bahasa setan dan pengaruh bahasa manusia disebut kebejatan lengkap. Ini adalah ketidakmampuan untuk menyembah Tuhan atau untuk mengenal Yehuwa ketika sedang tertipu bahwa seseorang, dengan bahasa manusia / bahasa Setan sudah menyembah Yehuwa. Ini adalah untuk gagal eksis sebagai ciptaan baru dalam Yesus Kristus. Ini adalah deskripsi dari apa yang berada di bawah murka Yehuwa dan apa yang seorang manusia harus keluar dari yang akan disimpan. Ini juga merupakan gambaran keadaan yang yang tidak mampu dengan cara apapun untuk keluar dari kondisi yang oleh setiap upaya manusia. Yehuwa harus datang untuk menyelamatkan. Manusia benar-benar tidak dapat keinginan untuk disimpan atau mengetahui bahwa ia perlu disimpan sama sekali. Mereka pikir mereka sudah baik dan hanya membutuhkan lebih banyak bahasa laki-laki dan setan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk diri sendiri dan tetap menjadi makhluk mereka dengan bahasa yang mereka miliki. Semua upaya agama mereka menunjukkan bahwa satu kebenaran. 

Mazmur 12: 2-4 Mereka berkata dusta, yang seorang kepada yang lain, mereka berkata dengan bibir yang manis dan hati yang bercabang. Biarlah TUHAN mengerat segala bibir yang manis dan setiap lidah yang bercakap besar, dari mereka yang berkata: "Dengan lidah kami, kami menang! Bibir kami menyokong kami! Siapakah tuan atas kami?".

 Mazmur 58: 1-6 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Jangan memusnahkan. Miktam dari Daud. Sungguhkah kamu memberi keputusan yang adil, hai para penguasa? Apakah kamu hakimi anak-anak manusia dengan jujur? Malah sesuai dengan niatmu kamu melakukan kejahatan, tanganmu, menjalankan kekerasan di bumi. Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.Bisa mereka serupa bisa ular, mereka seperti ular tedung tuli yang menutup telinganya,  yang tidak mendengarkan suara tukang-tukang serapah atau suara pembaca mantera yang pandai.Ya Yehuwa, hancurkanlah gigi mereka dalam mulutnya, patahkanlah gigi geligi singa-singa muda, ya TUHAN!

Yesaya 44: 14- 21 Mungkin ia menebang pohon-pohon aras atau ia memilih pohon saru atau pohon tarbantin, lalu membiarkannya tumbuh menjadi besar di antara pohon-pohon di hutan, atau ia menanam pohon salam, lalu hujan membuatnya besar. Dan kayunya menjadi kayu api bagi manusia, yang memakainya untuk memanaskan diri; lagipula ia menyalakannya untuk membakar roti. Tetapi juga ia membuatnya menjadi god lalu menyembah kepadanya; ia mengerjakannya menjadi patung lalu sujud kepadanya. Setengahnya dibakarnya dalam api dan di atasnya dipanggangnya daging. Lalu ia memakan daging yang dipanggang itu sampai kenyang; ia memanaskan diri sambil berkata: "Ha, aku sudah menjadi panas, aku telah merasakan kepanasan api." Dan sisa kayu itu dikerjakannya menjadi god, menjadi patung sembahannya; ia sujud kepadanya, ia menyembah dan berdoa kepadanya, katanya: "Tolonglah aku, sebab engkaulah godku!" Orang seperti itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak mengerti apa-apa, sebab matanya melekat tertutup, sehingga tidak dapat melihat, dan hatinya tertutup juga, sehingga tidak dapat memahami. Tidak ada yang mempertimbangkannya, tidak ada cukup pengetahuan atau pengertian untuk mengatakan: "Setengahnya sudah kubakar dalam api dan di atas baranya juga sudah kubakar roti, sudah kupanggang daging, lalu kumakan. Masakan sisanya akan kubuat menjadi dewa kekejian? Masakan aku akan menyembah kepada kayu kering?" Orang yang sibuk dengan abu belaka, disesatkan oleh hatinya yang tertipu; ia tidak dapat menyelamatkan jiwanya atau mengatakan: "Bukankah dusta yang menjadi peganganku?" Ingatlah semuanya ini, hai Yakub, sebab engkaulah hamba-Ku, hai Israel. Aku telah membentuk engkau, engkau adalah hamba-Ku; hai Israel, engkau tidak Kulupakan.

 2.    Karena memang benar bahwa ada dua bahasa di dunia dan bahwa manusia tidak bisa memiliki kecurigaan bahwa mereka perlu keluar dari apa bahasa asli mereka yang juga bahasa asli Setan, (bahasa bahwa Yehuwa pecah di Babel ) dan karena mereka tidak bisa keluar dari ucapan mereka sendiri bahkan ketika mereka diberitahu hal-hal ini, mereka yang dilakukan dalam melarikan diri kebenaran diselamatkan oleh tindakan TUHAN. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa di bawah kekuasaan mereka sendiri. Mereka tidak bisa tahu apa yang harus dilakukan. 

1 Kor 2: 14   Orang yang tidak mempunyai Roh Yehuwa, tidak dapat menerima apa yang dinyatakan oleh Roh itu. Sebab bagi orang itu hal-hal tersebut seperti suatu kebodohan saja. Orang itu tidak dapat mengertinya, sebab hal-hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

Bahkan, Yehuwa harus mengubah kita menjadi berbeda yang dalam rangka untuk menyelamatkan kita. Itu tidak akan cukup untuk hanya swap bahasa dalam makhluk tua kita dahulu karena TUHAN telah diucapkan hukuman kekal pada orang-orang yang menyamakan bahasa setan dengan kuasa Roh Kudus dalam Yesus Kristus, Firman TUHAN.
Rencana TUHAN untuk menyelamatkan orang pilihan sendiri tanpa input dari diri mereka sendiri atau yang lain yang bernama: pemilu tanpa syarat. Bagian tanpa syarat dari nama rencana Yehuwa adalah merujuk pada kebejatan total laki-laki dan fakta bahwa manusia tidak dapat menyelamatkan diri. Yehuwa tidak meninggalkan kondisi bagi manusia untuk melakukan sendiri sebelum mereka dapat dikatakan telah disimpan. Injil Yesus Kristus adalah Firman TUHAN yang diucapkan oleh Yehuwa melalui kita setelah kita telah melalui apa yang sekarang menjelaskan kepada Anda melalui kami. Kami memberi tahu Anda apa yang telah kami alami sendiri setelah disimpan. Kami tidak berbicara teori.

Bagian pemilihan bahwa nama Yehuwa rencana untuk menyelamatkan mereka yang Ia cintai adalah mengacu pada individu-individu tertentu saja Yehuwa telah memilih untuk menyimpan tanpa jasa atau karya yang mereka telah dilakukan. Dia memilih siapa yang akan diselamatkan sebelum mereka dilahirkan. Tidak ada orang yang mengambil atau memilih diri sendiri atau orang lain, bahkan keluarga mereka, untuk disimpan atau menjadi terkutuk: semua adalah dengan kasih karunia TUHAN atau oleh murka TUHAN.
Tidak semua akan disimpan dan tidak semua akan terkutuk.

**Seluruh lima kebenaran Calvinisme dituturkan sebagai Firman TUHAN setelah disimpan dan menjadi berubah menjadi ciptaan baru. Mereka tidak sebuah acara yang melihat ke depan dan meneliti desas-desus keselamatan dari dalam makhluk tua dan menebak-nebak di langkah yang diperlukan untuk keluar dari bahasa manusia (bahasa bahwa Yehuwa hancur berkeping-keping di Babel). Anda diberitahu baik pengalaman orang lain di masa lalu dan kuasa Roh Kudus dalam Yesus Kristus untuk diri sendiri pada saat ini. Yehuwa sebagai Word ditunjukkan di mana-mana, sepanjang waktu dan menjadi kuat sepanjang waktu dan di mana-mana di Calvinisme. Yehuwa perjalanan di seluruh hambatan yang tidak mungkin bagi manusia untuk menyeberang dan menyelamatkan kita dan menghemat. Hal ini terjadi baik tergantung pada waktu dan independen waktu sekarang.**

3.   Kebenaran ketiga Calvinisme bernama penebusan terbatas. Limited adalah Firman TUHAN berbicara untuk menunjukkan bagian kecil dari keseluruhan yang lebih besar. Firman / roh "Atonement" dituturkan oleh Yehuwa untuk membuat polos sebagai berikut: yang dimiliki oleh dan membuat najis melalui makhluk hidup yang disebut "dosa" telah dibayar oleh kematian dan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Yesus Kristus selalu dan tetap eksklusif dan seluruh Firman TUHAN. Dia menjadi manusia sebagai Firman TUHAN untuk mati dalam daging sebagai Firman TUHAN dan kemudian akan dibangkitkan sebagai Firman TUHAN. Hal-hal ini peristiwa yang mempengaruhi masing-masing dari kita secara pribadi. kematian-Nya di dalam daging membuat darah fisik Nya penebusan untuk kenajisan kita. Mereka yang telah dibuat bersih dan membuat ciptaan baru dalam Yesus Kristus dengan menerima nafas / Firman Yehuwa, (mereka yang dipilih oleh Yehuwa tanpa izin mereka sendiri atau masukan untuk diselamatkan oleh TUHAN dari bahasa mereka sendiri, dosa dan mantan sedang) telah penebusan diterima kenajisan masa lalu, bahkan mereka yang secara fisik belum lahir atau dilahirkan kembali sebagai makhluk baru dalam Yesus Kristus. Salib, Inkarnasi, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus adalah serangkaian peristiwa tunggal dalam sejarah dan tidak akan pernah diulang. Tidak perlu bagi mereka untuk diulang.
penebusan Itu terbatas pada mereka yang dipilih oleh Tuhan sebelum mereka yang pernah lahir atau menjadi budak pidato bahwa Yehuwa hancur di Babel.
Penebusan lebih kecil dalam ukuran, (di antara populasi total manusia yang pernah ada atau pernah akan ada) dari pengudusan.
Pengudusan merupakan salah satu aspek dari nilai darah TUHAN yang adalah Firman TUHAN: dengan itu Yehuwa membuat baik Firman-Nya kepada beberapa makhluk bahwa mereka akan menerima berkat-berkat tertentu sampai Ia mati. Mereka anggapan bahwa Yehuwa tidak bisa mati menyebabkan mereka terhadap pelecehan Yehuwa dan mereka membuat musuh-Nya. Menjadi daging manusia dan mati sebagai Firman yang sama yang berbicara janji-janji kepada mereka, Dia telah baik memenuhi semua janji-Nya kepada musuh-musuh-Nya dan dibawa kembali ke diri-Nya hak yang adil dan benar untuk memerintah semua. Kekuatan yang sama sebelumnya TUHAN telah didelegasikan kepada orang lain sepanjang hidup Yehova, Yehuwa mengambil kembali kepada dirinya sendiri melalui salib. Dalam pengudusan, TUHAN mengambil kembali semua kekuatan Dia telah memberikan kepada orang lain: baik baik dan jahat.
Sementara daya Yehuwa mengambil kembali adalah total, rahmat TUHAN menunjukkan hanya pada orang Yehuwa mencintai. Mercy adalah bagian kecil dari total daya. Orang-orang yang mengasihi Yehuwa dibuat bersih oleh darah-Nya. Yang bersih, setelah itu telah terjadi, disebut: penebusan. Meskipun Yehuwa Katanya dia akan melakukannya sebelum ia benar-benar melakukannya.
Pengudusan adalah kekuatan Yehuwa direklamasi total dan efek semua orang di bawah kekuasaan itu. Pengudusan kemudian universal. Mereka yang memiliki "telah dikuduskan" yang kemudian semua mereka yang di bawah total daya Yehuwa.
Penebusan tidak universal. Itulah mengapa disebut "terbatas" dalam Calvinisme. Sama seperti rahmat adalah bagian dari kekuasaan semua, penebusan adalah bagian dari pengudusan.


Penebusan, dan realitas penebusan terbatas secara khusus untuk dilakukan dengan fakta dari Firman TUHAN selalu bahasa yang sama sekali berbeda dari bahasa Yehuwa pecah di Babel. Ini ada hubungannya dengan rincian speakings lalu oleh Yehuwa dan bagaimana Yehuwa memiliki kewenangan atas bahasa Sendiri-Nya. Ini adalah mengekspos kontrol diri Yehuwa. Ini adalah bagian dari wahyu dan karakter Yehuwa diwahyukan kepada kami sehingga kami adalah saksi untuk kuasa-Nya, kebijaksanaan-Nya, kejujuran-Nya dan licik-Nya.

Yehuwa adalah sempurna dalam licik sebagai bagian dari kejujuran yang sempurna-Nya.

4. Di Calvinisme, kasih karunia TUHAN bernama tak tertahankan karena ia telah dibawa kembali ke diri-Nya semua kekuasaan. Tidak ada makhluk apapun kekuasaan yang Yehuwa tidak direklamasi, bahkan jika mereka memilikinya dahulu. Kekuasaan Yehuwa tak terbendung karena pengudusan Yehuwa bersifat universal. Jika daya Yehuwa tidak cukup kuat untuk mengatasi segala hambatan, untuk memasukkan kebodohan dan menjadi makhluk yang salah untuk menerima berkat-berkat tertentu dari TUHAN, maka makhluk tidak akan diselamatkan. Daya tdk tertahan adalah bagian dari karakter dan kasih karunia TUHAN tak terbendung adalah bagian dari total Yehuwa, kekuatan tak terbendung. Calvinis biasanya mengatakan "tdk tertahan" dan yang katanya dari "rahmat" bukan "tak terbendung rahmat". Tapi itu adalah sama, satu tidak bisa lepas bahkan bagian kecil dari total daya Yehuwa. 

Roma 9: 18-26  Jadi, Yehuwa berbelaskasihan kepada seseorang, kalau Yehuwa menghendaki begitu. Dan Yehuwa menyebabkan seseorang menjadi keras kepala, kalau Yehuwa menghendaki demikian juga. Nah, Saudara akan berkata kepada saya, Kalau begitu mengapa Yehuwa masih mau menyalahkan manusia? Bukankah tidak seorang pun dapat mencegah keinginan Yehuwa? Tetapi, Saudara! Saudara hanya manusia saja. Dan Saudara tidak boleh berani menyahut kepada Yehuwa! Bolehkah pot kembang bertanya kepada orang yang membuatnya, Mengapa engkau membuat saya begini? Bukankah orang yang membuat pot kembang itu berhak mengerjakan tanah liat itu sekehendak hatinya? Dari segumpal tanah liat, orang itu berhak membuat dua macam pot kembang: satu yang bagus, dan yang lainnya yang kurang bagus. Begitu jugalah dengan apa yang dibuat oleh Yehuwa. Ia berniat untuk melampiaskan kemarahan-Nya dan memperlihatkan kekuasaan-Nya. Namun Ia sabar terhadap mereka yang harus dihukum karena membuat Ia murka. Yehuwa juga berniat untuk menunjukkan kepada kita kebahagiaan berlimpah-limpah yang dicurahkan-Nya kepada kita yang dikasihani-Nya. Kita sudah disiapkan-Nya untuk menerima kebahagiaan itu. Kitalah yang sudah dipanggil-Nya, bukan hanya dari bangsa Yahudi, tetapi juga dari bangsa-bangsa lain. Sebab dalam buku Nabi Hosea, Yehuwa berkata, Orang-orang yang bukan umat-Ku, akan Kusebut 'Umat-Ku'. Bangsa yang tidak Aku kasihi, akan Kusebut 'Kekasih-Ku'. Dan di tempat di mana dikatakan kepada orang, 'Kamu bukan umat-Ku,' di situ orang-orang itu akan disebut anak-anak Yehuwa yang hidup.



5.    Kebenaran terakhir dari lima kebenaran Calvinisme bernama Ketekunan dari semua Wali Yehuwa. Hal ini juga disebut "sekali diselamatkan Anda akan selalu disimpan dan tidak dapat kehilangan keselamatan Anda". Ini adalah bagian dari pemahaman tidak mampu menolak bahkan sebagian kecil dari kekuasaan Yehuwa. Hal ini mengacu pada yang berubah menjadi makhluk baru dengan nafas TUHAN / Firman TUHAN / Yesus Kristus. Hal ini juga bisa disebut "rahmat permanen" sebagai mencerminkan ketidakmampuan TUHAN untuk benar-benar tidak ada lagi (yang dibedakan dari fisik sekarat, perbedaan bahwa Setan dan semua pengikutnya gagal untuk mengerti) dan dengan demikian kekuasaan mutlak-Nya atas segala kuasa-Nya. Setelah kami dibuat ciptaan baru dalam Yesus Kristus dan telah menjadi rumah untuk nafas TUHAN untuk hidup di dalamnya, kita tidak bisa pernah kehilangan status kita sebagai rumah TUHAN. Tidak mungkin bahwa kita akan un-lahir dari dilahirkan kembali dan berubah menjadi makhluk lain. Kita tidak hanya menjadi makhluk baru oleh nafas Yehuwa, kita tetap bahwa makhluk baru selamanya dengan Keputusan TUHAN untuk memiliki tempat peristirahatan bagi diri-Nya dalam kita selamanya.

Tujuan Yehuwa dalam menyelamatkan kita adalah untuk membuat rumah untuk seluruh Tritunggal. Kita tidak diselamatkan hanya untuk disimpan sebagai peristiwa terpisah tidak terkait dengan realitas semua. Keselamatan kita secara langsung terkait dengan keinginan pribadi TUHAN untuk kenyamanan pribadi-Nya dan kenikmatan dan eksistensi total.



I Kor 3:16   Tahukah Saudara bahwa kalian adalah Rumah Yehuwa? Dan bahwa Roh Yehuwa tinggal di dalam kalian?


Tidak hanya Yehuwa membangun rumah-Nya, Ia melindungi itu. Tepat setelah ia mengatakan kami adalah rumah TUHAN, Dia mengatakan dia akan menghancurkan siapa pun yang mengotori rumah-Nya.

I Kor 17-23  Kalau ada orang yang merusak Rumah Yehuwa, Yehuwa pun akan merusak orang itu. Sebab Rumah Yehuwa adalah khusus untuk Yehuwa saja, dan kalianlah rumah itu.Janganlah seorang pun menipu dirinya sendiri. Kalau ada orang di antaramu merasa dirinya bijaksana menurut ukuran dunia ini, orang itu harus menjadi bodoh, supaya ia menjadi benar-benar bijaksana. Sebab yang dianggap bijaksana oleh dunia adalah bodoh pada pemandangan Yehuwa. Dalam Alkitab tertulis, Yehuwa menjebak orang-orang bijaksana dalam kecerdikan mereka sendiri. Ada tertulis begini juga, Tuhan tahu bahwa pikiran orang-orang bijaksana adalah pikiran yang tidak berguna. Karena itu, janganlah seorang pun menyanjung-nyanjung manusia, sebab segala-galanya sudah diberikan menjadi milikmu: Paulus, Apolos, Petrus, dunia ini, kehidupan dan kematian, zaman ini ataupun zaman yang akan datang, segala-galanya adalah kepunyaanmu. Dan kalian adalah kepunyaan Kristus, dan Kristus kepunyaan Yehuwa.


Dalam Nama Kristus Yesus, Amin

Artikel ini dalam bahasa Inggris 


kristiani kejelasan pemeriksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar